ROOTING VIA TWRP

Syarat dan Ketentuan:

1. File TWRP_P770 yang diperlukan untuk Download recovery via SP Flash Tool, silahkan donlot:
Code:
http://www.mediafire.com/?9ls43gqh53efmca

2. SP Flash Tool yang recommended untuk digunakan adalah yang dishare oleh agan F.P.I
Code:
http://www.mediafire.com/download.php?uoudqggstu0ud5w

3. Pastikan bahwa SEMUA DRIVER untuk Lenny P770 sudah terinstal. (Cek instalasi driver by Lancer.IX)

4. Kalo ada masalah/pertanyaan silahkan baca dulu bagian bawah pada Pertanyaan dan Masalah Seputar Rooting, agar tidak ada pertanyaan berulang yg dipost di forum ini.

*LANGKAH-LANGKAH ROOTING MENGGUNAKAN TWRP:

1. Donlot File TWRP_P770 link ada di atas dan ekstrak file.Lalu Copy kan file P770_ROOT.zip ke SD Storage/Kartu Memori (Letakkan di luar, gak usah dimasukin folder). Jangan lupa, cabut kabel si Lenny dari PC setelah file dicopy..

2. Buka Flash_tool.exe kemudian pilih scatter-loading pilih MT6577_Android_scatter_emmc.txt yang ada di folder hasil ekstrakan file TWRP_P770 tersebut dan pastikan file recovery_P770.img ada dalam folder yang sama dengan file MT6577_Android_scatter_emmc.

3. Kemudian klik Download (ada di sebelah kiri ikon Stop) dan pilih Yes ketika muncul peringatan bahwa tidak semua images di-load..

4. Matikan si Lenny P770 (Quick Bootup nya JANGAN DICENTANG), cabut baterai dan pasang lagi (JANGAN DINYALAKAN), kemudian sambungkan si Lenny ke PC.

5. Flash Tool berjalan (progress bar warna merah bergerak di bagian bawah Flash Tool, dan diikuti dengan progress bar warna kuning dan berlanjut dengan keluar kotak dialog download ok dan lingkaran hijau, yang menandakan suksesnya operasi ini).

6. Cabut kabel data, kemudian masuk TWRP, ada 3 cara:
Quote:
a. Tekan dan tahan tombol power 1 detik, kemudian langsung tahan volume up + volume down bersamaan, tahan ke tiga tombol tersebut sampai bisa masuk TWRP
b. Tekan tombol Power 1-2 detik dan sebelum tulisan Lenovo muncul, lepaskan dan secara bersamaan tekan dan tahan kedua tombol volume (volume up + volume down), Tahan sampai masuk TWRP. -> (Cara ini yg sering ane lakukan)
c. Alternatif lain masuk TWRP by agan joeysaturday

7. Setelah berhasil masuk TWRP, langkah pertama yang mutlak agan lakukan adalah membuat Backup ROM Lenny P770, untuk jaga-jaga jika terjadi sesuatu nanti, jadi agan bisa memulihkan dari file backup tersebut. Langkah ini opsional, namun disarankan.

8. Lanjut ke proses rooting dengan meng-klik menu install dan pilih P770_ROOT.zip dari root folder micro SD (atau dikenali sebagai SD Storage/Kartu Memori), dan flash saja file tersebut untuk mendapatkan akses Super User. Selesai, tekan tombol Back (ikon panah ke belakang), lalu pilih ikon Reboot pilih System.
9. Voilaaaaa, aplikasi super user (SuperSU) sudah terinstal di menu dan kemudian cek root akses dengan aplikasi Root Checker Basic (donlot di Play Store) apabila rooting SUKSES maka tampilannya akan seperti ini setelah di verify

Kalo tampilan gak seperti di atas maka coba ulangi lagi proses install file P770_ROOT.zip di TWRP.
10. Setelah berhasil, segera update SuperSU via play store, dan kalo bisa sekalian donlot SuperSU Pro dari Blapkmarket agar stabil karena ada beberapa agan yang SuperSU nya force closed.


*Catatan: file TWRP akan me-replace semua jenis recovery bawaan di HH agan jadi apabila agan sudah menggunakan cara untuk masuk TWRP tetapi ternyata penampakannya tidak sesuai dengan TWRP (Team Win Recovery Project) maka file TWRP belum masuk ke HH agan, jadi lakukan flash ulang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MASUK TWRP DENGAN MUDAH